Pages

Friday, September 9, 2011

Foto Kenangan di La Masia

La Masia Barcelona
"La Masia angkatan 2003"
Foto ini diambil pada tahun 2003. Dari skuad akademi La Masia Barcelona, dimana Lionel Messi, Gerard Pique, dan Cesc Fabregas ada di dalamnya. Ada cerita menarik di balik foto ini, termasuk tentang bocah bernama Lionel Messi yang memakai topeng.

Ketika itu, Barcelona melawan Espanyol untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara liga junior. Lionel Messi, Gerrard Pique, dan Cesc Fabregas ada dalam skuad itu. Tapi malang bagi Messi, wajahnya terkena tendangan pemain lawan dan harus ditarik keluar, digantkan oleh Fabregas.

Topeng Messi

Setelah pertandingan itu, kedua tim bertemu lagi di Copa Catalunya. Di sinilah foto tersebut diambil, dengan Messi mengenakan topeng. Menariknya, Messi memakai topeng yang juga pernah dipakai oleh Puyol. Puyol memang pernah cedera serupa, dan berinisiatif memberikan topengnya kepada Messi.

Ternyata wajah Puyol lebih lebar dibanding Messi, sehingga topeng itu menjadi kedodoran. Messi tidak bisa melihat dengan baik karena sebagian pandangannya tertutup. Akhirnya, topeng itu dilepas dan hanya dipakai pada sesi foto sebelum pertandingan saja.

Btw, dalam pertandingan itu, Messi mencetak dua gol dan Pique satu gol. Skuad akademi Barcelona ini memenangkan tiga trophy pada tahun tersebut tanpa pernah kalah.

Reunion
Namun sebelum tiba waktunya dipromosikan ke utama, Fabregas terlanjur pindah ke London dan Pique ke Manchester. Hanya Messi yang tertinggal. Tapi sekarang, ketiganya telah berkumpul kembali.

Dikutip dari: http://www.sepaxbola.info/2011/08/photo-kenangan-mereka-di-la-masia.html#ixzz1XRC8ZhsH
Terimakasih telah mencantumkan sumbernya, semoga rejeki anda lancar | www.sepaxbola.info

Artikel Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...