Pages

Thursday, February 2, 2012

Dua Kesalahan Aneh Dalam Satu Peluang Emas


Oleh: Muhammad Rezky Agustyananto

Tindakan aneh kiper La Paz gagal dimanfaatkan oleh pemain lawan untuk mencetak gol.

Banyak kejadian menarik terjadi di sebuah pertandingan sepakbola. Bahkan kejadian menarik yang tak terduga-duga itu banyak terjadi di liga-liga di luar Eropa, Salah satu contohnya adalah yang terjadi di liga utama Bolivia pada hari Kamis (12/5) lalu.
Di pertandingan liga antara tuan rumah San Jose melawan La Paz, sebuah kejadian menarik muncul. Dalam sebuah penyerangan yang dilakukan oleh San Jose, tiba-tiba kiper La Paz, Hamlet Barrientos melakukan sebuah gerakan yang tidak terduga-duga: berlari menjauh dari gawang. Kontan saja gelandang San Jose asal Argentina, Maximiliano Andrada yang saat itu membawa bola memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol karena gawang benar-benar kosong. Andrada pun langsung melepaskan sebuah tembakan ke arah gawang danĂ¢€¦. Poof! Bola membentur tiang gawang dan menjauh dari kotak penalti. Sebuah peluang emas yang 99 persen seharusnya gol dibuang begitu saja.
Apa yang dilakukan oleh Barrientos dan Andrada di video ini benar-benar di luar dugaan. Entah apa yang ada di pikiran Barrientos sehingga malah membuka peluang emas bagi Andrada, dan entah mengapa Andrada gagal memanfaatkannya. Sebuah kejadian yang sulit dipercaya.
Andrada mungkin akan semakin menyesali kegagalannya tersebut karena La Paz sendiri akhirnya memenangkan pertandingan lewat gol tunggal Jorge Daniel Florentin di akhir pertandingan. Hasil tersebut membantu La Paz beranjak dari dasar klasemen sementara liga utama Bolivia.

Artikel Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...