Pages

Thursday, February 2, 2012

Game Tentang Dunia Sepakbola

Oleh: Muhajjir Esyaputra

Sepakbola bukan merupakan tema asing lagi di dunia game. Dalam berbagai konsol, mulai dari yang tercupu hingga yang paling canggih, biasanya memiliki permainan dengan tema ini.

Berikut tiga game terbaik yang pernah diciptakan mengenai sepakbola -menurut kami tentu saja:

1. Winning Eleven/Pro Evolution Soccer

Sama-sama hasil kreasi Konami, yang satu versi Jepangnya, yang satu lagi versi Amerika. Nyaris tidak ada perbedaan. Yang pasti permainan ini punya satu ciri yang sama: membuat kecanduan.
Dengan pemain-pemain yang sesuai dengan yang ada di dunia nyata -begitu juga dengan klub dan negaranya- setiap pemain bisa merasakan berbagai kompetisi. Mulai dari yang resmi hingga rekaan sang pembuat.
Fitur yang membuat game ini sempat sangat hit adalah turnamen bernama Master League. Dalam turnamen ini, kita ditantang untuk memainkan sebuah klub -dengan dana dan pemain yang terbatas- untuk 'merangkak' dari divisi bawah untuk bertanding dan meraih berbagai trofi. hingga akhirnya bisa mencapai puncak nantinya.
Sebuah game yang nyaris menjadi favorit semua penikmat game olahraga di manapun.



2. Football Manager

Nyaris sama adiktifnya -bahkan mungkin lebih- namun dengan tema yang berbeda dibandingkan PES/WE. Di sini, kita bermain sebagai seorang manajer klub yang mengatur segalanya.
Kita bisa merasakan menjadi Sir Alex Ferguson yang mengurusi Manchester United, Jose Mourinho yang harus mengatur bintang-bintangnya di Real Madrid, atau juga mungkin menjadi Ian Holloway di Blackpool.
Yang jelas permainan ini menyajikan berbagai data klub dan pemain yang sesuai dengan yang ada di dunia nyata. Termasuk juga metode scouting yang menyediakan pemain-pemain muda berbakat potensial di seluruh dunia.
Tidak hanya mengurusi strategi pertandingan dan transfer, game ini juga membuat kita harus bisa mengatur segala hal lain yang berhubungan dengan klub -termasuk juga mood pemain.
This game could keep us awake for hours to playing it.


3 FIFA Series

Saingan utama head-to-head dengan PES/WE. Ini adalah game resmi yang dikeluarkan oleh organisasi sepakbola dunia, jadi databasenya juga sama valid dan updatenya setiap kali seri yang terbaru keluar.
Kita tetap punya banyak pilihan klub atau negara di sini dengan berbagai turnamen untuk dimainkan. Kemiripan pemain dengan yang ada di dunia nyata juga semakin sempurna belakangan ini.
Namun, game ini masih kalah populer dengan PES/WE -terutama di negara ini-. Meski begitu, apa yang ada dalam FIFA sebenarnya tidak kalah menarik dan tetap bisa membuat kita, penggemar sepakbola dan game,  duduk nyaman sambil seharian memainkan tim favorit kita di layar.

Kamu punya game lainnya? dan sedikit bocoran dari penulis, bersiap-siap untuk game sepakbola di situs ini!!

http://www.supersoccer.co.id/supersoccer-tv/berita/content/read/game-tentang-dunia-sepakbola/

Artikel Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...